Resep Kue Bangket Khas Mojokerto

Kue bangket adalah makanan khas Mojokerto. Mungkin di kota Anda juga ada kue ini dengan nama yang berbeda. Kalau Anda sudah pernah merasakannya, pasti tidak akan pernah berhenti untuk mencicipi kelezatannya. Sangat nikmat bila dicicipi dengan teh atau kopi di pagi hari. Untuk membuat kue bangket tidaklah sesulit yang Anda pikirkan. 


Bahan:
  • 1 ½ gelas gula pasir
  • Tepung beras secukupnya
  • 2 gelas kelapa parut, sangan
  • 1 butir telur
  • ½ sendok teh soda kue
  • 1 sendok teh serbuk kayu manis
Cara Membuat Kuee Bangket:
  1. Siapkan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas.
  2. Campurkan telur dan gula, kemudian kocok sampai mengental.
  3. Tambahkan kelapa sangan, serbuk kayu manis dan soda kue. Aduk-aduk lagi sampai tercampur semua.
  4. Sambil mengaduk, tambahkan tepung sedikit demi sedikit dan secukupnya.
  5. Jika sudah tercampur, cetak adonan sesuai selera. Anda bisa menggunakan cetakan bunga, boneka, kotak ataupun cetakan lainnya sesuka Anda.
  6. Setelah selesai mencetak, oven adonan tersebut sampai matang.
  7. Angkat dan sajikan di piring saji.
  8. Hidangan siap dinikmati.
Kue bangket bisa dinikmati kapanpun Anda mau. Untuk itu, simpan di toples setelah agak mendingin. Baru taruh di meja keluarga, pasti akan diincar oleh anak dan keluarga Anda yang lain. Untuk membuatnya lebih banyak, sebagai suguhan misalnya, Anda bisa menambah takaran bahan yang ada di resep kue bangket khas Mojokerto. Karena biasanya resep tersebut hanya akan menghasilkan sedikit kue bangket. Rasanya yang enak tentu akan habis dalam waktu sehari. Solusinya sudah disebutkan di atas.
Itulah Resep Kue Bangket Khas Mojokerto. Nantikan resep-resep lainnya dan jangan lupa untuk tetap berkreasi dengan hidangan Anda. Salam koki! 

Semoga Resep kami bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah berkunjung di resep-khas-nusantara.blogspot.com silahkan untuk mencoba resep lainnya.

0 komentar:

Post a Comment